Selasa, 02 Desember 2014

Artikel manfaat mempelajari Teknologi Informasi

    TI atau teknologi informasi merupakan salah satu mata kuliah di kampus saya. mata kuliah ini sangat berbeda dari yang lainnya, karena saya mendapat beragam informasi teknologi sebagai contoh :

          Hasil gambar untuk icon FB 1. FB, siapa yang tidak kenal fb/ facebook? ya mungkin tidak terdengar trand lagi di telinga kita, karena sudah tertutup oleh twitter, instagram, path dll. Tapi tak disangka setelah beberapa bulan terakhir semenjak dosen meminta aktif di FB, informasi dari teman-teman masalalu (SD,SMP, SMK) muncul saya bisa tahu acara-acara yang diadakan seperti, kapan mereka menikah, reuni, sampai lowongan kerja sekalipun. Menyenangkan bukan ?
Menurut saya FB tidak seribet twitter yang penuh didalam 1 komentar tanpa ada space. Tapi untuk orang yang senang privasi mungkin berbeda lagi. 
Hasil gambar untuk icon blogger2. BLOG sebelumnya saya pernah memiliki akun ini pada saat duduk dibangku SMP, hanya saja tidak di kordinir dengan baik, hingga e-mail dan passwordnya lupa, karena sudah lama tidak difungsikan.
Saat masuk di kampus dan diminta untuk membuat blog lagi, cukup tertarik karena ingin uji coba lagi.
Disini kita bisa mengubah tema/backgroun yang bisa diubah. Bila ingin yang lebih variatif bisa download ke http://www.hongkiat.com/blog/40-free-beautiful-blogger-templates-part-iii/selanjutnya klik kanan compress
untuk mengubah folder berbentuk zip/rar ke xml lalu masuk blogger -> template-> cadangkan/pulihkan lalu klik choose file yang sudah di compress->unggah. Selain itu untuk mengubah kursor bisa diambil dari http://programmkomputer.blogspot.com/p/animasi-cursor-di-blog.html lalu klik tambah gadget copy kode pada contoh gadget blog news di HTMLnya klik simpan.Untuk menambahkan photo bisa diambil dari aplikasi photo dan masukan photo kita sama halnya dengan jam juga kalender. Untuk memperbarui bagian atas blog agar muncul photo, masuk ke tataletak ambil yang paling atas ubah photo sesuai yang diinginkan. Sebelumnya photo bisa diubah melalui photoshop/correl draw/aplikasi photo yang lainnya. Agar sesuai

     Itulah sedikit ulasan dari FB dan BLOG semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar